Home>> *Home *My facebook*

BANTUL, MINGGU-Pukul 12.30, Minggu (1/2) siang tadi, tim pencari kembali menemukan satu korban hilang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Bantul, DIY, pada hari Sabtu kemarin. Dengan demikian, hingga hari Minggu ini sudah tiga korban ditemukan, sementara dua lagi masih dicari.
Korban terakhir yang ditemukan adalah Arif Budi Kuncoro (16). Sama dengan dua korban yang sudah ditemukan sebelumnya, yakni Andreas Setya Budi (16, ditemukan pukul 09.40, disusul Rizki Firmansyah (16, ditemukan pukul 10.40), Arif juga ditemukan sudah tidak bernyawa. Mereka adalah siswa SMP Muhammadiyah I Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah yang sedang berwisata ke Parangtritis.
Dua korban lain yang masih dicari adalah Soni Hariyono (19) asal Lampung, dan Ecky (21) asal Ngawi, Jawa Timur. Keduanya adalah mahasiswa Institut Pertanian Yogyakarta (Instiper) yang saat kejadian tengah mandi di laut.
Usai ditemukan, jenazah Andreas, Rizki, dan Arif langsung disucikan di pos SAR, sebelum akhirnya dibawa ke kampung halaman di Brebes menggunakan dua mobil ambulan. Komandan Peleton tim SAR Parangtritis Suroyo mengatakan, pihaknya akan kembali melanjutkan pencarian pada dua korban yang hilang.
Ketiga jenazah korban di temukan di sebelah barat Pantai Parangkusumo, atau berjarak sekitar tiga kilometer dari Pantai Parangtritis. "Saat kami temukan, posisi mereka terdampar di pasir," ujar Suroyo.

Taken from:
Kompas



0 komentar